Fantastic4C

My photo
bogor, jawa barat, Indonesia
We are the Fantastic 4C team! *Adelia Putri, *Alifa Shakila, *Aquila Jidapa, *Aulia hamdan Fauzi, *Dayzan Arkananta, *Dhiena Alyaa Puteri *Fairuuz Shihan Namora, *Fawwaz Abud, *Frilli Azarine Maharani, *Husna Aulia Fadilah, *Kelana S Putra Monoarfa, *Marwa Nur Mardhiyah, *Muhammad Abyan K Subayu, *Muhammad Daffa Fadhillah, *Muhammad Daffa Hidayat, *Muhammad Daffa Nashrullah, *Muhammad Fathan Firdausi, *Muhammad Majdi Fuadi, *Muhammad Rafidan M, *Muhammad Reyhan Dafiansyah, *Muhammad Zidan Alian Fadila, *Nisya Salsabila Putri, *Ranuh Muhammad, *Rendy Shika Kawaldi, *Salma Fauziyah, *Salsabila Evandi, *Shafa Naurah Kamiliya, *Tubagus Fauzan Abdul Aziz, *Wiyoga Adhitya Pratama, dan tentu saja bersama ustadzah Melissa Madjid.. ^_^ so LeTs PLaY, LeArN, anD gRoW toGetHer..!

Mar 7, 2011

Kelas Tahfidz Qiroaty

Ustadzah mel jarang menjumpai dan melihat kelas qiroaty yang berjalan biasanya di sisi-sisi masjid At Taufiq. Tapi beberapa minggu belakangan ini beberapa kelompok mengambil tempat di kelas atas sekolah. Termasuk hari ini. Hari Senin merupakan salah satu jadwal kegiatan qiroaty, tepatnya setelah waktu shalat dhuha bersama.

Maka suara anak-anak sudah mulai berdatangan dengan riuh rendah, memasuki beberapa ruang kelas untuk belajar qiroaty disana. Dari ruang kelas 4c sudah terdengar kelompok tahap tahfidz yang berada di kelas sebelah ; 4D, sudah mulai 'berkicau' dengan suara yang cukup nyaring (karena sampai terdengar di kelas sebelah dengan begitu jelasnya) dan dengan penuh semangat. 
dalam hati ustadzah mel begitu bangga sekaligus bersyukur, alangkah penuh semangat mereka dalam membaca surat demi surat dengan murajaah juz 30. Tanpa henti. Terbayang saat ustadzah mel dahulu masih seumur kalian, anak-anakku, paling paling hanya hafal beberapa surat pendek saja. dan sungguh hanya sedikit sekali. jauh dari kalian.

Tapi kekaguman ustadzh mel ternyata tak cukup sampai disitu. Saat usth mel keluar untuk menilik sejenak kelas sebelah yang rame sedang bermurajaah (mengulang bacaan surat-surat Al Qur'an) juz 30 dengan penuh semangat dan kompaknya, terlihat diantaranya ada Alifa dan Husna....
Subhanallah, ternyata disana tidak ada guru qiroaty...yang artinya mereka dengan penuh inisiatif langsung memulai murajaah tanpa perintah atau suruhan sebelumnya...

Ah, anak-anakku sayang, bisa saja kan saat itu, saat tidak ada seorang pun ustadz/ustadzah yang mengawasi kalian, kalian lebih memilih bermain dan bercanda di kelas. 
Tapi kalian memilih Al Qur'an sebagai bentuk lisan kalian,
kalian lebih memilih untukmengambil waktu dengan berinterkasi dengan Al Quran
daripada bermain dan bercanda, kalian lebih peduli pada berlelah-lelah (bisa-bisa beberapa anak ikhwan kehabisan tenaga karena begitu semangatnya bermurajaah) bermurajaah...

Ah, anak-anakku, betapa kalian menjadi kebangaan orangtua dan guru-guru kalian..
malu ustadzah kalau masih belum sesemangat kalian bermurajaah...
betapa kalian menjadi inspirasi bagi guru kalian sendiri....


(Ya Rabb, berikan mereka cahaya-Mu Yang Maha Indah, selamanya..)

No comments:

Post a Comment